Program Bulanan Bengkel Seni Budaya (BSB) Dewan Kesenian Banten (DKB) 2016-2017


Sebagai institusi kebudayaan yang mewadahi kerja-kerja kebudayaan dan intelektual, Dewan Kesenian Banten (DKB) memandang perlu menyelenggarakan forum bersama sebagai wahana untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja-kerja dan karya-karya kebudayaan dan intelektual yang terwakili dalam seluruh komite yang ada di Dewan Kesenian Banten: Musik, Sastra, Teater, Tari, Seni Rupa, dan Sinematografi.

Atas dasar pemikiran tersebut, Dewan Kesenian Banten (DKB) menyelenggarakan program dan forum bersama bulanan yang diberi tajuk Bengkel Seni Budaya (BSB) yang diselenggarakan setiap hari Sabtu sore di tiap akhir bulan. Forum dan program ini diadakan dalam rangka menjadi tempat diskusi dan kajian bersama untuk mengapresiasi, menggodok, dan mendiskusikan kerja-kerja dan produk-produk kebudayaan, dari mulai sastra, musik, tari, film, dan seni rupa.

Dalam program dan forum ini, contohnya, kita akan menyelenggarakan apreasiasi, kajian, dan diskusi atas sejumlah kerja dan produk kebudayaan sebagaimana yang terwakili oleh komite-komite yang ada di Dewan Kesenian Banten: Komite Sastra, Musik, Seni Rupa, Tari, dan Sinematografi. Dalam program dan forum bulanan ini Dewan Kesenian Banten, sebagai contohnya, akan menyelenggarkan diskusi, apresiasi, dan kajian atas karya-karya dan kerja-kerja sastra, musik, tari, film, seni rupa, dan teater.

Dengan diadakan dan diselenggarakannya program dan forum bulanan Bengkel Seni Budaya (BSB) Dewan Kesenian Banten (DKB) dalam rentang waktu dari 2016 hingga 2017 yang dilaksanakan satu kali tiap bulan di setiap akhir bulan ini diharapkan adanya peningkatan kualitas dan produktivitas kerja-kerja dan produk-produk kebudayaan di Banten, sebagaimana yang terwakili oleh komite-komite di Dewan Kesenian Banten (DKB). 


Tidak ada komentar: